Friday, March 15, 2013

Gadis Penyedot Bensin



*Buat yang oshinya orang ini tenang, yang jelas bukan dia orangnya*



#Penyedot Bensin atau yang biasanya juga di sebut Pengetap Bensin#


*ECERAN*


            Di wilayah-wilayah tertentu tentunya ada orang yang menjual bensin secara eceran. Para penjual bensin eceran ini menggunakan sepeda motor atau mobil. Untuk orang-orang yang tidak turut serta dalam bisnis ini mungkin memang sangat merasa terganggu, karena dengan adanya mereka membuat pom bensin tidak pernah sepi. Di wilayah tertentu, ada orang-orang yang menggantungkan hidupnya dari bisnis penyedotan bensin ini. Memang kalau di fikir-fikir hal seperti ini keuntungan yang dapat di ambil hanyalah sedikit. Namun jika para penjual eceran ini memiliki timbunan bensin dengan skala besar, mereka bisa menjualnya ke plosok-plosok yang tidak ada pom bensinnya. Sehingga mereka bisa merauk keuntungan yang besar.



            Beberapa waktu lalu sewaktu gue pulang kampung, gue pergi ke POM bersama teman gue si Budi. POM ini tidak berada jauh dari rumah gue, mungkin cuma sekitar 1 kilometer. Di sini POMnya berbeda dari daerah lain yang pernah gue liat. Karena para pegawai POMnya selalu saja bisa memberikan solusi bagi para orang umum (bukan penyedot). Solusi-solusi yang pernah gue liat adalah :

1.      Seperti biasa jika orang ingin membeli bensin mereka antri bukan? Tapi jika di tempatku, orang-orang yang bukan penyedot di perbolehkan untuk mengisi bensin dari depan.

2.      Para penyedot di perbolehkan beroprasi dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Selanjutnya hingga jam 9 malam mereka di larang beroprasi lagi, sehingga orang umum bisa mengisi bensinnya di jam itu.

3.      Untuk para penyedot antri di sebelah kiri untuk tempat yang memang di peruntukkan bagi para penyedot. Sedangkan di sebelah kanan ini tempat yang di peruntukkan bagi orang yang umum. Cara ini lah yang sedang di berlakukan untuk saat ini.

Saat itu gue sedang antri di sebelah kanan dengan tenang. Gue melihat sekeliling, saat itulah pandangan gue terhenti di arah seorang gadis cantik. Wow seorang cewek cantik mengenakan pakaian SMA berbadan putih dan mengendarai motor metik. Tapi ada hal yang membuat gue bingung, kenapa dia ada di barisan penyedot bensin? Kenapa gak di barisan gue aja sih?. Gue tanya ke Budi yang memang tau soal seluk beluk POM ini.

“Bud itu kok ada cewe cantik di barisan penyedot sih?”

“Lho dia kan memang penyedot”

“Masa bud? Kok cantik ya. Dia gak malu ya. Hebat”

“Iya lah ngapain malu, coba loe liat sekeliling”

*Terlihat ada ibu-ibu di barisan itu menggunakan motor besar “ibu yang hebat”, ada juga kakek-kakek, anak se umuran SMP, SMA dan masih banyak lagi*

“Iya sih Bud, gue juga pernah liat banyak cewe yang jadi penyedot bensin, tapi ini beda. Loe liat aja, cantiknya dia gak malu. Gak ada yang godain lagi, mungkin ayahnya ada disitu kali ya”

Gue terus melihat ke arahnya, terkadang gadis itu pun juga ngelirik ke arah gue sehingga kita saling bertatapan. Tapi cuma sebatas itu aja, soalnya giliran gue isi bensin sudah tiba. Gue pulang dengan sejuta fikiran yang ada di otak gue.

Malam harinya gue ke POM lagi unutk mengisi bensin di motor budi, tapi sayang sekali dia gak ada terlihat di POM. Mungkin di belajar kali ya buat besok sekolah. Dia memang seorang gadis yang hebat, seorang anak SMA cantik yang gak malu untuk membantu ayahnya berbisnis sebagai penyedot bensin. Doa gue buat dia semoga dia berbahagia aja lah dan selalu GANBATTE!!!. Untuk cewek-cewek yang lain juga semoga dengan ceritaku yang di ambil dari kenyataan ini bisa berfikir positif aja lah dengan keadaan. Agar bisa membuang rasa malu untuk hal yang lebih penting. Semoga semuanya selalu GANBATTE!!!



***

2 comments: