Friday, May 24, 2013

Mungkin Ini Puisi

Membisu



Ini kisah tentang aku...
Dan kamu.
Kamu yang tak pernah tau akan aku.
Aku yang memiliki sejuta rasa tentangmu.


Sejak itu.
Aku mulai membisu.
Tapi hanya di hadapanmu.
Bukan karena aku enggan kepadamu.
Hanya karena aku malu.
Malu tak mampu membuatmu tahu.

Aku kasmaran.
Sebelumnya aku memang pernah merasakan.
Tapi hal ini selalu membuatku penasaran.
Aduh aku sudah tidak tahan.
Hanya bertemu berpapasan saja membuatku deg-degan.
Bagaimana kalau ketemuan.
Bisa-bisa aku pingsan tak tersadarkan.

Kucoba untuk melupakan.
Tapi tetap saja tak bisa tertahankan.
Andai aku dengannya dihadapkan.
Dan dituntut untuk mengatakan sebuah ungkapan.
Aku akan mengatakan.
Bahwa aku tertekan.
Selama ini aku bertahan.
Berharap semua ini terungkapkan tanpa aku harus mengatakan.
Akan kubuang semua angan-angan yang pernah kuharapkan bisa tersampaikan.
Karena aku tahu kamu tak akan pernah memberikan sebongkah hatimu untukku simpan.


***

6 comments: