Friday, September 13, 2013

Cuaca. Oh shit!!!



            Semua orang tentu tau kan Indonesia memiliki 2 musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Seiring waktu berlalu musim ini mulai menggila, yang biasanya musim kemarau di Indonesia terjadi pada bulan April s.d. Oktober dan musim hujan terjadi pada bulan Oktober s.d. April. Sekarang sudah mulai memperlihatkan ketidak konsistensiannya. Musim hujan dan kemarau mulai berubah-ubah tidak sesuai dengan bulan yang tadi disebutkan. Begitu pula keadaan cuaca yang terjadi pada hari-hari di musim itu sendiri.


            Sekarang, hujan sedang membasahi wilayah gue. “wilayah gue” kayak preman yak?. Maksud gue adalah tempat tinggal gue sekarang. Tadi pagi waktu gue bangun. Gue bangun jam 9. Itu termasuk pagi gak ya? ah abaikan. Saat itu cuaca sedang dalam keadaan mendung yang dapat gue pastikan akan terjadi hujan dalam waktu 1 jam yang akan datang. Tapi gak tau kenapa setelah gue mandi, makan dan nonton tv. Ternyata tiba-tiba panas matahari terlihat di luar rumah. Ok gue merasa senang karena rencana gue berpergian hari ini akan lancar tanpa air mata #hujan. Beberapa jam kemudian terlihat awan hitam telah berkumpul di langit seakan bergosip membahas tentang si A.K.J yang telah menewaskan 6 korban dan 9 luka-luka. Oh shit hujan, gagal jalan dah gue. Hujan berlangsung lebih dari sejam, gue merasa senang karena perjalanan gue hari ini sepertinya gak akan gagal. Gue duduk di depan rumah. Hanya tinggal menunggu waktu gue akan go. Namun kenyataan yang pahit ini mulai mengejutkan. Hujan lagi-lagi melanda. Ah gimana sih ini padahal gue sudah update status “OTW”. Eh malah hujan, terpaksa dah gue bilang “Lagi beteduh di pinggir jalan bareng mbak-mbak cantik hihi”. Cuaca ini bener-bener ngajak kelai ya, kenapa sih hujannya gak tengah malam aja biar enak tdiur atau kenapa hujannya gak pas malam minggu aja sekalian, biar para jomblo bahagia  Wahaha.

Waktu sudah menunjukkan pukul 2 siang, jujur dah sebenarnya gue jalan mau ketemuan, janjian setelah dia pulang sekolah. Tapi ahh kalau hujan begini bisa gagal. Coba aja gue punya SIM A, sudah gue bawa nih mobil. Tapi takutnya bakalan kecelakaan di tol jagorawi persis seperti AKJ. Anak sekolah rata-rata pulangnya Jam 2 an ya? ah ini membuat gue gundah gulana luar biasa, antara jalan atau gak. Gue sudah tanya ke orang-orang di kontak bbm gue di tempat mereka masing-masing yang sekiranya mendekati wilayah yang akan gue lalui. Ternyata hasilnya positif HAMIL. Ah hujan... hujan... baru hujan aja sudah pusing ya? gimana kalau salju turun di Indonesia? bisa penuh beranda facebook dengan status 4L4y tentang salju haha...

Sudah, gue dah mengikhlaskan diri untuk gak jadi kemana-mana dan memutuskan untuk stay aja dirumah. Sekedar tips dari gue untuk kalian yang ingin berjalan saat cuaca tak jelas seperti ini : 
                1. Gunakanlah mobil.
                2. Jangan melintasi tol jagorawi (dari Samarinda). Kenapa? Itu jauh bego’.
             3. Jangan menyetir mobil saat umur 13 tahun. Karena 13 adalah angka sial.
Sekian ~



***

2 comments: